Breaking News

CAMAT JATINEGARA RAZIA RUMAH INDEKOS



Penyalalah gunaan tempat tempat indekos sebagai tempat prostitusi online terkuak setelah penghuni Boarding House di Tebet Jakarta, Deudeuh Alfi Syahrin tewas dibunuh pelanggannya.

Gubernur DKI, Ahok mengintruksikan kepada lurah dan camat serta RT dan RW agar mengawasi warga mereka. Kalau ada bangunan yang tidak berizin atau tidak sesuai peruntukan, lapor ke wali kota biar dibongkar, karena mungkin dulu itu bisa dibangun karena ada permainan,” ujarnya.

Gubernur bahkan mengultimatum akan mengganti lurah dan camat yang menerima suap dalam membantu proses perizinan, sekaligus melaporkan mereka kepada pihak berwajib. Demikian juga dengan pengurus RT dan RW.

Sementara itu, Camat Jatinegara Jakarta Timur, Syofian Thahir telah meminta aparat diwilayah Jatinegara untuk mendata rumah indekos yang bakal jadi target razia terkait dengan kepemilikan izin maupun yang diduga dijadikan tempat praktik prostitusi.

Ia juga menyebutkan razia dan pendataan rumah indekos perlu dilakukan intensif untuk meminimalisasi perubahan fungsi menjadi tempat prostitusi untuk peredaran narkoba dan penyebaran ajaran sesat.

Kesiapan untuk melakukan razia sebenarnya sudah jauh hari, namun karena ada acara Konferensi Asia Afrika kami tunda. Jakarta Timur menjadi akses para tamu negara yang datang, jadi kami menghargai hajat negara,” kata Syofian Thahir.

abunawarbima@gmail.com