Breaking News

SEMANGAT UNTUNG WALAU TANGANNYA BUNTUNG


Untung, adalah sosok pria yang kini menjadi trend topik di Medsos, Walau menyandang cacat fisik sejak lahir, tidak memiliki tangan tapi mampu melakoni aktivitas sehari-hari dengan  mengandalkan kakinya, termasuk untuk makan dan berpakaian.

Untung  yang kini berusia 45 tahun tidak pernah menyesali kondisinya. Ia justru memiliki semangat  hidup menyala,  Jiwa raganya total ia abdikan untuk mengajar malah ia ingin menyumbangkan apa yang dimiliki untuk memajukan dunia pendidikan di daerahnya.

"Bagi saya, hidup adalah mengabdi, Apa pun yang kita bisa, lakukan dengan niat mengabdi," ujar suami  dari Sumrati itu  ketika ditemui di rumahnya yang sederhana di Desa Batang Batang Dajah Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Saat ini, Untung menjadi guru honorer di Madrasah Ibtidaiah (MI) Miftahul Ulum yang telah ia lakoni selama 23 tahun dengan Gajinya Rp300 ribu per bulan, Ia mengajar dari kelas III sampai kelas VI untuk mata pelajaran akidah akhlak, Alquran, dan hadis.

Sepulang mengajar, Untung, yang tiga bulan lalu diangkat sebagai wakil kepala sekolah, beternak ayam kampung dan burung love bird serta membuat sangkar burung. Kegiatan itu sejujurnya ia akui bertujuan agar dapur rumah tangganya tetap mengebul, kata ayah 2 anak itu.

"Meski Untung lulusan SMA penyetaraan, cara mengajarnya tidak kalah dengan guru yang sarjana," kata Kepala MI Miftahul Ulum, Syarani.

Semangat Untung semoga menjadi Inspirasi dan motivasi bagi kita semua, Aamiin....!